KIA ALL NEW RIO (ANR) sejak diluncurkan KIA MOTOR INDONESIA (KMI) pada bulan november 2011 telah menarik minat dan pecinta produk KIA . Hadir dengan model hatchback dengan menawarkan desain dan fitur premium sekelas mobil eropa dengan harga yang terjangkau menjadi daya tarik yang sangat kuat dibandingkan dengan produk sejenis. Konsumen KIA rata rata adalah konsumen yang memiliki sifat fanatik terhadap kendaraannya dan hal inilah yang menjadi awal dari terbentuknya komunitas kendaraan ini.

Komunitas ROCKS didirikan pada tanggal 6 Mei 2012 dengan alamat sekretariat Jln. Jalak 9 no. 13 Blok B-2, Komp DPR, Pondok Ranji, Tangerang- Banten 15412. Berawal dari rasa saling memiliki KIA ALL NEW RIO dan keinginan untuk saling mengenal lebih mendalam mengenai kendaraan ini maka terbentuklah milis di KASKUS bagi pemilik KIA ALL NEW RIO. Komunikasi di medsos melalui media kaskus dan berlanjut dengan pertemuan kopi darat menjadikan komunitas ini semakin memiliki anggota yang semakin besar. Dengan ide, hobby dan kecintaan yang sama maka akhirnya terbentuklah komunitas otomotif  dengan  nama  ROCKS  (Rio  Owners  Community  Kaskus)  pada  awalnya  dan akhirnya lebih dikenal dengan nama RIO OWNERS COMMUNITY (ROCKS).